MANFAAT DAUN JARUM TUJUH BINTANG 七星针 ( Qi Xing Zhen )

 

Nama:
Jarum Tujuh Bilah/Jarum Tujuh Bintang
Nama Saintifik:
Pereskia sacharosa/saecnarosa
Nama Lain:
Pokok kanker,Chat Sim Chan, 七星针 ( Qi Xing Zhen )
Famili:
Cactaceae
 
Tanaman Jarum tujuh bintang  masih merupakan tumbuhan mungkin satu satunya dari keluarga kaktus yang memiliki daun. Banyak ditemukan subur di negara beriklim tropis seperti Singapura,Malaysia,Thailand dan Indonesia walaupun asalnya berasal dari Korea.
Nama lain dari tanaman yang masih tergolong dalam famili Cactaceae adalah Pereskia sacharosa atau saecnarosa ( ilmiah ), chat sim chan ,Daun  jarum tujuh bilah ( malaysia ) .  dan merupakan salah satu genus langka atau primitif dalam keluarga kaktus.

Ciri - ciri dari Tanaman ini antara lain Daunnya berwarna hijau,Bunganya berwarna merah orange, terdapat duri tajam dan halus disepanjang batangnya.

Khasiat :
Perut kembung,mulut atau gusi bermasalah,hypertensi,diabetes, ginjal,antibiotik,rhematik berbagai penyakit kanker seperti : kanker rahim,kanker hati, hidung,usus besar,ambeian dan lainnya.






Cara konsumsi sangatlah mudah:

Untuk pengobatan :
1. 3 hari pertama Ambil sekitar sepuluh lembar daunnya yang tua direbus dan diminum sebagai pengganti air minum sehari-hari.( setelah melewati 3 hari cukup dengan 2 sampai 3 lembar daun saja ).
2. Daun nya yang masih muda dapat dimakan mentah 1 sampai 2 lembar perhari.
3. Daunya dapat dijadikan Jus dan diminum setelah makan .
Untuk luka bakar, dapat ditempelkan daunnya pada luka,  ataupun dihancurkan/ditumbuk dahulu lalu dioleskan pada luka.
 


 


3 comments:

  1. Saya coba membalurkan tumbukan daun ini bbrp hari ke benjolan tumor kelenjar ludah (kt dokter hrs dioperasi krn dikhawatirkan akan membesar), tetapi kok jdnya gatal2 perih seperti keringat buntat dan syaraf sekitarnya seperti narik/menegang. Apakah itu efek yg normal atau hrs segera dihentikan penggunaannya yah? Mohon saran yah

    ReplyDelete

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun