Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan


Buah Pisang ternyata banyak memiliki manfaat buat kesehatan, banyak orang yang telah mengetahui buah ini, dan hampir semua orang indonesia mengetahui buah pisang pasalnya buah ini sangat mudah di dapatkan. namun meskipun begitu saya yakin banyak juga orang yang tidak mengetahui manfaat Buah pisang ini. Pisang mengandung 3 gula alami yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa. selain mengandung gula alami buah pisang juga mengandung banyak serat yang tentunya sangat baik untuk membantu sistem pencernaan dalam tubuh.

Banyak sekali kandungan gizi yang terdapat dalam buah pisang, berikut adalah beberapa kandungan gizi dalam buah pisang.


Manfaat Buah Pisang

Kandungan Gizi Buah Pisang


1. Karbohidrat 25,8 mg
2. Protein 1,2 mg
3. Kalsium 8 mg
4. Serat 0,7 mg
5. Sodium 1 mg
6. Fosfor 2,8 mg
7. Kalori 99 mg
8. Lemak 0.2 mg
9. Besi 28 mg
10. Vitamin A 44 mg, Vit B, B6-B12, C 3 mg, dan air 72.

Itulah kandungan Gizi yang terdapat dalam buah pisang, dan mungkin anda penasaran tentang manfaat buah pisang, apa saja manfaat buah pisang bagi kesehatan?. silahkan disimak selengkapnya.

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan


1. Mengatasi Anemia.
Buah pisang mengandung zat besi yang relatif tinggi sehingga buah pisang mampu membantu fungsi hemoglobin dalam tubuh. bagi penderita anemia disarankan untuk mengkoinsumsi buah pisang secara rutin, hal ini sangat baik untuk mengembalikan tekaknana darah dalam tubuh dan membantu untuk menstabilakn hemoglobin.

2. Membantu Meningkatkan Kosentrasi.
Jika anda sulit untuk melakukan kosentrasi, maka sebaiknya anda mengkonsumsi buah pisang, karena buah pisang ini mengandung kalsium yang berfungsi untuk meningkatkan kosentrasi.

3. Mengatasi Diare dan Sembelit.
Seperti yang saya sebutkan di awal, buah pisang mengandung banyak serat sehingga akan membantu fungis pencernaan. selain itu potasium yang terkandung dalam buah pisang sangat baik untuk penderita diare, dan buah pisang mengandung pektin, pektina dalah salah satu jenis serat yang larut dalam air.

4. Sebagai Sumber Energi dan Mengatasi Rasa Lelah.
Seperti kita ketahui tekstur buah pisang yang lembut ini akan mudah di cerna oleh tubuh, selain itu kandungan gula alami yang terdapat dalam buah pisang akan menjadi sumber energi yang baik bagi tubuh.

5. Sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil.
Pisang mengandung asam folat yang mana sangat mudah di serap oleh janin melalui rahim sang ibu. meskipun demikian mengkonsumsi buah pisang secara berlebihan juga tidak baik bagi janin karena buah pisang ini mengandung kalori yang cukup tinggi.

6. Sebagai Masker Pelembut Kulit.
Campurlah bubur pisang dengan madu dan susu, aduk hingga merata, dan oleskan pada wajah anda dan biarkan selama 30 menit. dan bilas dengan air hangat, kemudian bilas lagi dengan air dingin, lakukan hal itu secara teratur setiap hari, maka dalam waktu kurang lebih 15 hari kulit anda akan telihat lebih halus dan bersih.

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun