Mengatasi Alergi Dingin

Alergi dingin mungkin merupakan keluhan yang Anda alami. Kita mungkin sering mendengar ada beberapa orang yang mengalami alergi semacam ini. Bagaimana reaksi tubuh saat alergi semacam ini melanda?

Reaksi Tubuh Akibat Alergi Dingin

Respon tubuh ternyata berbeda–beda. Bagi orang tertentu, alergi dingin bisa menyebabkan terus menerus bersin yang nantinya akan hilang dengan sendirinya jika sudah berjemur sinar matahari. Bagi orang lain, reaksi muncul bisa berupa bentol–bentol di kulit dan terasa gatal, dalam kondisi yang lebih parah hingga bersisik kering dan mengelupas.
Jika kondisi seperti ini menyerang Anda, pasti rasanya ingin pindah ke bagian negara yang sedang musim panas sehingga bebas beraktivitas tanpa khawatir bersin–bersin atau gatal karena alergi. Benar – benar kesal rasanya jika kita dikalahkan oleh cuaca dingin atau suhu dingin hingga hanya bisa mengurung diri di kamar dengan pakaian tebal. Atau jika bepergian pun harus memakai baju yang dirangkap–rangkap.

Mengatasi Alergi Dingin

Ada beberapa hal yang bisa kita usahakan untuk mengatasi alergi yang disebabkan oleh udara dingin.

Harus menjaga kondisi tubuh
Tidak selalu saat suhu udara dingin, reaksi alergi akan menyerang kita. Jika tubuh dalam kondisi yang prima, bisa jadi Anda tidak terpengaruh dan tidak mengalami gejala alergi seperti bersin maupun gatal-gatal. Untuk menjaga tubuh dalam kondisi fit, prima, tentu tidak hanya dengan mengkonsumsi vitamin C atau suplemen setiap hari. Menjaga kesehatan tubuh tentu haruslah cukup gizi yang diserap, cukup olahraga, dan cukup istirahat. Tiga perpaduan tadilah yang akan memberikan hasil maksimal dalam menjaga kondisi tubuh tetap prima. Ditambah berjemur sinar matahari pagi kapan pun Anda bisa melakukannya. Sinar matahari merupakan sumber energi yang sangat penting bagi tubuh dan memberikan manfaat yang luar biasa ke tubuh kita. Karena itu, selalu sempatkan untuk berjemur sinar matahari pagi kapanpun Anda bisa.

 Hindari tempat – tempat dengan suhu udara yang terlalu dingin
Hal ini terutama jika tidak membawa pakaian yang cukup hangat. Anda mungkin akan repot sendiri jika tidak mengindahkan hal ini. Bawa minyak kayu putih di tas agar sewaktu–waktu bisa menghangatkan tubuh. Membawa syal setiap saat di dalam tas juga bisa menolong jika Anda tiba-tiba Anda terserang reaksi alergi dingin.


No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun