Tips Mengatasi Nyeri Perut Saat Menstruasi

Penyakit Kram perut selalu akan hadir seiring dengan siklus menstruasi yang akan datang, hal ini bukan hanya menghambat segala kegiatan dan aktivitas namun juga dapat membuat anda menderita karena rasa sakit yang selalu terasa. Namun ada cara mengatasi nyeri perut saat menstruasi.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara mengatasi nyeri perut saat menstruasi. Namun untuk mendapat kenyamanan dan hasil yang dibutuhkan oleh tubuh dengan cepat dan optimal, cara-cara berikut dapat anda lakukan dan membantu Anda.
1.    Kompres
Anda dapat tidur dan mulai mengompres dengan suhu hangat pada bagian bawah perut anda. Gunakan kompres kurang lebih sekitar 15 menit yang dapat membantu menghilangkan tekanan dan nyeri perut.

2.    Konsumsi obat
Gunakan obat dengan kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit dan rasa nyeri kram. Obat tersebut akan menghambat prostaglandin yang dapat membuat rasa nyeri.
3.    Relaks / Kurangi Stress
 Membiarkan pikiran relaks dan tenang akan sangat membantu mengatasi rasa nyeri
4.    Olahraga
Olahraga ringan yaitu berjalan dan berenang ternyata mampu menambah oksigen yang tersebar di seluruh tubuh dan menjadikan otot rileks.
5.    Kurangi Produk susu
Dengan mengurangi memakan produk dari bahan susu seperti keju, yogurt, dan es krim saat anda sedang menstruasi dapat meredakan kram dan nyeri menstruasi. Dan hal tersebut dapat menjadi salah satu cara mengatasi nyeri perut saat menstruasi.


-->

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun